Sabtu, 21 Juli 2012



PROGRAM DAN PENGENALAN
ALAT TEST KARAKTER MMPI2 DAN SOSIALIASI ORAGNISASI SOSIAL PADA PSIKOLOGI INTELEKTUAL BERKARAKTER

MENGENAL KEPRIBADIAN DAN KARAKTER SESORANG MELALUI TEST MMPI2

MENJADIKAN ALAT TEST KARAKTER DAN KEPRIBADIAN SEBAGAI PENGENALAN DIRI . MEMBUDAYAKAN KONSULTASI PRIBADI KEAHLI JIWA MENJADIKAN SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERKUALITAS, BERBUDAYA, BERAHLAK MULIA, MELETAKAN AGAMA SEBAGAI TIANG/PILAR KEKUATAN.
UNTUK BERKARAKTER DENGAN KEPIBADIAN YANG SEMPURNA MAKA MAJUNYA SEBUAH BANGSA DENGAN ADANYA SUMBER DAYA MANUIA YANG BERMORAL YANG CERDAS, DAN BERMORAL DAPAT MENGENAL/ MENGHARGAI KULTUR BUDAYA SETEMPAT. JADILAH BUDAYA SEBAGAI DINDING SEBUAH KEHIDUPAN.

ORGANISASI INI TERBENTUK DARI BERBAGAI ELEMEN DAN INSTITUSI PADA MASYARAKAT YANG PEDULI PADA SEBUAH HARAPAN DAN KEMAJUAN UNTUK SEBUAH BANGSA DAN HARAPAN.
SALAM HANGAT : -     KAUM PENDIDIKAN
-         KAUM AKADEMISI
-         KAUM PRAKTISI / HUKUM
-         KAUM BUDAYAWAN
-         KAUM AGAMA DAN SPRITUAL DAN ORMAS
-         KAUM PENGUSAHA DAN PEKERJA
-         KAUM INTELEKTUAL DI SELURUH WILAYAH INDONESIA

I .    PENDAHULUAN
            Dengan Rahmat Dan Puji Bagi Allah Swt , Kami Dari Beberapa Kaum Akademisi saat ini.
Sangat mengharapkan adanya sebuah Program yang dapat membantu  secara sosialisasi dengan akurat.
Pada Alat Test Karakter berupa MMPI2 oleh beberapa Dokter pysikitri dari Rumkit Puteri Hijau Medan  beserta ahli jiwa lainnya.
Ingin berbuat sesuatu pada masyarakat dan negara untuk sebuah test kejujuran dan pengenalan diri.
Dengan bantuan sebuah alat test yang bernama MMPI2 program ini sangat membantu, untuk menciptakan sebuah hasil yang sangat diharapkan sekali oleh bangsa Indonesia saat ini.
Untuk kedepan melalui test bermanfaat untuk sebuah motivasi pencerahan, menciptakan manusia berkualitas, bermoral, berbudaya dan beriman di dalam sebuah kehidupan.
Karakter/kepribadian seseorang dalam penyesuaian diri merupakan interaksi individu yang berkesinambungan dengan dirinya sendiri secara sosial dengan lingkungan sekitarnya dan masyarakat luas.
Sebuah harapan dan motivasi serta pencerahan memperbaiki kelemahan dan kekurangan sangat kita butuhkan untuk menjadikan sebuah kehidupan yang Dinamis, harmonis.
Dengan dibentengi oleh sebuah pilar agama yang berakhlak iman, jujur, dan berbudaya serta bermoral.
            Kepribadian dapat terbentuk dengan adanya pemahaman sentuhan ajaran sebuah kebaikan secara kesatuan dan kesadaran didalam sebuah kehidupan.
Harkat sebuah bangsa dapat diperbaiki dengan MMPI2 dan motivasi menjadi sebuah bangsa yang besar dan maju, menjunjung tinggi kultur budaya dan agama.

II.   TUJUAN MOTIVASI / PENCERAHAN
-   Mengasah Sumber Daya Manusia berkualitas
-   Merubah pola pikir untuk sebuah kemajuan secara dinamis
-   Mengenal jati diri, berkepribadian secara baik
-   Mengendalikan diri dengan moral dan iman
-   Mengajak sebuah kepribadian yang jujur, teguh dan terpecaya
-   Mengenal untuk mencintai, pada kultur budaya sendiri
-   Menghargai lingkungan keluarga dan Almamater
-   Persatuan kesatuan secara kerja sama saling harga-menghargai, pada setiap individu.

III.  VISI DAN MISI
            Dengan adanya pengenalan dan pengendalian diri dan pola pikir, ditambah sumber daya manusia (SDM) akan lebih menghargai sebuah kejujuran, kesadaran, dan tenggang rasa, bermoral serta tanggung jawab.
Melalui test karakter MMPI2 yang akan kita sosialisasikan akan mengurangi angka KKN (Korupsi, Kualisi dan Nepotisme)
Motivasi dan pencerahan dengan bantuan Ahli Jiwa, alat test karakter sangat membantu kaum pemuda, golongan Produktif, dan golongan Purnabakti untuk berbuat baik ke arah era globalisasi dimasa mendatang.
Untuk menuju sebuah keberhasilan dan kesuksesan.
Membangun sebuah bangsa yang besar menuju ke arah perkembangan yang lebih cerah.

PROGRAM PYSIKOLOGI
INTELEKTUAL BERKARAKTER
APLIKASI DAN SOSIALISASI MEMPERGUNAKAN ALAT TEST KARAKTER MMPI2 (MEMPERKENALKAN)

             Metode  mempergunakan alat MMPI2 adalah pemeriksaan dengan memakai bantuan Alat berupa Provider yang dinamakan Psikodiagnostik. Penggunaan alat MMPI2 biasanya digunakan oleh para Ahli yang benar-benar sudah terlatih (profesional). Pengukuran alat MMPI2 sasaran utama pada saraf kecerdasan seseorang,arah minat bakat, sikap/karakter struktur dan kepribadian.
             Secara Harafiah manusia diciptakan oleh Tuhan adalah makhluk yang tertinggi derajatnya, dibandingkan dengan makhluk yang lain di muka bumi ini. Manusia diberi oleh Tuhan sebagai makhluk yang sempurna di samping diberi : Naluri, akal, pikiran, biologi, secara jasmani, rohani juga diberi Fisibility kelebihan untuk dapat memilih jalan hidupnya kepribadian berkarakter yang merupakan seseorang dapat memiliki/menentukan kepribadian dan karakter yang berbeda satu sama lainnya dengan berbagai bentuk dengan keunikan tersendiri.
             Semua ini kita harus berkiblat, dan bertolak pada sebuah keberhasilan alat test karakter sangat membantu sekali.
Namun sebuah keyakinan dan keberkahan kita serahkan yang kuasa (Sang Khalik) pencipta dan pengalaman serta ajaran agama menjadikan pilar dan tiang secara kokoh pada sebuah keberhasilan di dalam hidup seseorang di jalan yang benar dan hakiki.
             Penggunaan MMPI2 di Indonesia sampai saat ini masih dianggap lebih akurat dan terpercaya penggunaannya. Program ini dapat mengukur fit dan profer test oleh seorang Psikiater terhadap pribadi (klien) dari RSPAD. Alat test MMPI2 selain mendiagnosa pribadi seseoarang dengan gangguan secara klinis  MMPI2 ini juga dapat melihat gambaran secara psikologis, kepribadian, prilaku seseorang yang dihadapinya didalam sebuah kehidupan. Test MMPI2 dilakukan dengan cara mengisi beberapa pertanyaan secara jujur dan ringan.
             Dengan pengukuran dan alat MMPI2  kita dapat mengetahui secara pribadi pada Kesehatan Mental, potensi kerja, beradaptasi dengan Lingkungan terutama mencari jati diri, memilih minat dan bakat sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar